Cara Mengajari Matematika Anak SD

cara mengajari matematika anak sd

Cara Mengajari Matematika Anak SD – Ada berapa juta anak SD di negri ini? Dari sekian juta anak SD, berapa juta yang tidak suka atau tidak bisa memahami Matematika dengan baik? Ada banyak cara mengajarkan anak Matematika. Ada banyak cara juga mengajarkan anak Matematika tentang Pengurangan, Perkalian, Pembagian bahkan Matematika yang sangat Dasar. Problem utama tentu berawal dari anak kelas 1 SD dimana mereka harus memahami landasan Matematika dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Tentu Anda sebagai orangtua ingin mendesain pembelajaran Matematika sendiri. Namun tidak semua orangtua bisa merubah Matematika yang rumit menjadi mudah dan murah. Jika Anda gagal mendesain pembelajaran ini, maka bukannya anak senang belajar Matematika dan agar siswa cepat mengerti. Malah terjadi sebaliknya, anda tak pernah bisa mengatasi siswa yang tidak menyukai pelajaran Matematika selamanya.

mengajarkan matematika anak sd agar siswa cepat mengerti

Hal Terpenting Mengajari Matematika Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, Pembagian

Tidak semua orangtua, bahkan guru, dapat menentukan Cara Mengajari Matematika Anak SD pengurangan perkalian pembagian. Titik balik seorang anak dalam belajar Matematika ditentukan di kelas 3 SD. Di kelas 3 SD inilah seorang anak bisa diprediksi dia akan sukses di mata pelajaran Matematika atau tidak di jenjang pendidikan selanjutnya. Jadi Anda harus ingat, meski Anda telah memiliki Cara Mengajari Matematika Anak SD, namun Anda tetap harus mendampingi anak Anda. Apalagi jika anak Anda masih duduk di kelas 1 SD.

Jadi langkah terbaik adalah menyiapkan anak Anda agar siap mental dan teknis untuk menduduki jenjang di kelas 3 SD. Siapkan sedini mungkin pada saat anak Anda di kelas 1 SD atau di kelas 2 SD. Ajari dengan baik anak Anda dengan konsep yang benar tentang Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian dan Pembagian yang sangat dasar.

Jika memungkinkan, Anda bisa mendesain pembelajaran Matematika sendiri bersama anak Anda pada saat kelas 1 SD. Pada saat itu anak masih mudah diarahkan dan materi Matematika di kelas 1 SD masih sangat dasar. Penyajiannya pun masih bisa dimodifikasi sedemikian rupa agar anak senang belajar Matematika. Serta dapat mengajari Matematika anak SD yang rumit menjadi mudah dan murah.

Namun faktanya sungguh sangat mengejutkan. Masih saja banyak anak SD kelas 3, kelas 4, kelas 5 dan kelas 6 yang masih membutuhkan pemahaman fundamental belajar Matematika. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa seorang anak, katakanlah kelas 6 SD, masih belum paham konsep Perkalian dan Pembagian? Padahal anak SD kelas 6 sudah harus tuntas menyelesaikan dasar-dasar Matematika pada saat kelas 3.

Fakta di lapangan ini ternyata berkorelasi positif dengan orangtua atau pun guru sekolah dalam menentukan Cara Mengajari Matematika Anak SD. Semakin sederhana cara berhitung yang diajarkan oleh orangtua atau guru kepada anak, maka semakin mudah anak menemukan jawaban yang benar. Bahkan lebih teliti. Baik di kelas 1 Sd hingga kelas 6.

Mendesain Pembelajaran Matematika Anak SD

mengajari matematika anak sd yang mudah dan menyenangkan

Kabar baiknya adalah, saya sudah mendapatkan rangkuman dari sulitnya cara mengajari anak Matematika. Kumpulan kesulitan anak belajar Matematika ini saya rangkum sejak awal saya mengajar Matematika dasar tahun 2000 di Bogor. Rangkuman Cara Mengajari Matematika Anak SD ini saya beri nama Matematika Ajaib dan saya kemas dalam bentuk video tutorial. Plus 6 lembar Poster Matematika, 1 set Kartu Lompatan, dan 4 pcs Papan Hitung untuk BONUS anak Anda.

Matematika Ajaib ini saya kembangkan sejak tahun 2000, dan tahun 2008 alhamdulillah berhasil mendapatkan rekor MURI Kategori Metode Berhitung Paling Mudah di Indonesia dari Menristek RI kala itu bapak Kusmayanto Kadiman. Jadi, Matematika Ajaib itu adalah salah satu [pgp_title] yang dapat digunakan untuk anak SD secara umum dan bahkan anak SMP.

Video tutorial Cara Mengajari Matematika Anak SD ini sangat mudah dipelajari dan diterapkan pada anak sekolah maupun masyarakat umum lain yang membutuhkan. Menerapkan strategi belajar Matematika dasar ini sangat mudah. Anda hanya mengikuti saja langkah demi langkah yang ada.

Pelajari Langkah 1. Jika sudah dipahami dan bisa menerapkannya, lanjutkan ke Langkah 2, Langkah 3, Langkah 4 dan Langkah 5. Jangan beranjak ke Langkah selanjutnya jika Langkah sebelumnya masih belum tuntas.

Jika Anda dan anak Anda rajin dan fokus mengikuti petunjuk dalam video tutorial ini, maka dalam waktu 1 minggu insyaa Allah anak Anda sudah bisa menguasai proses hitung dari 1 sampai bilangan tak terhingga, berapa pun besarnya bilangan yang ada, anak Anda bisa menjawabnya dengan benar dan teliti. Dan Anda dapat mendesain pembelajaran Matematika sendiri untuk anak Anda berbekal video tutorial Cara Mengajari Matematika Anak SD ini.

Tentu saya berharap jika Anda mengajarkan cara Matematika Ajaib ini kepada anak Anda sendiri, maka Anda dapat merubah dasar-dasar Matematika yang rumit menjadi mudah dan murah. Kenapa murah? Karena anak Anda tidak perlu les lagi, dan itu menghemat uang Anda.

Dan bagi para guru, jika Anda menginginkan petunjuk Bagaimana cara mengatasi siswa yang tidak menyukai pelajaran matematika, khususnya di kelas awal seperti kelas 1 SD atau kelas 2 SD, maka Matematika Ajaib adalah solusi yang dapat Anda berikan kepada siswa di sekolah.

Klik disini untuk mempelajari lebih lanjut apa dan bagaimana Matematika Ajaib.

Pengunjung Juga Mencari:

  • cara mengajarkan perkalian cepat anak kelas 2 sd
  • Cara pembagian cepat untuk Anak SD kelas 6

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*